RPL
haiiiiiiiiiiiii , kali ini saya akan membahas RPL (Rekayasa Perangkat Lunak)
langsung aja ....
Apa itu RPL :
Rekayasa perangkat lunak (RPL, atau dalam bahasa Inggris: Software Engineering atau SE) adalah satu bidang profesi yang mendalami cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi pengembanganan perangkat lunak dan manajemen kualitas.
Istilah Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) secara umum di sepakati sebagai terjemahan dari istilah Software engineering. istilah Software Engineering mulai di populerkan pada tahun 1968pada software engineering conference yang di selenggarakan oleh NATO. sebagian orang mengartikan RPLhanya sebatas pada bagaimana membuat program komputer. padahal ada perbedaan yang mendasar antara perangkat lunak (software)dan program komputer.
Di bawah ini kita dapat menyatakan tujuan dari RPL, Yaitu :
langsung aja ....
Apa itu RPL :
Rekayasa perangkat lunak (RPL, atau dalam bahasa Inggris: Software Engineering atau SE) adalah satu bidang profesi yang mendalami cara-cara pengembangan perangkat lunak termasuk pembuatan, pemeliharaan, manajemen organisasi pengembanganan perangkat lunak dan manajemen kualitas.
Istilah Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) secara umum di sepakati sebagai terjemahan dari istilah Software engineering. istilah Software Engineering mulai di populerkan pada tahun 1968pada software engineering conference yang di selenggarakan oleh NATO. sebagian orang mengartikan RPLhanya sebatas pada bagaimana membuat program komputer. padahal ada perbedaan yang mendasar antara perangkat lunak (software)dan program komputer.
Di bawah ini kita dapat menyatakan tujuan dari RPL, Yaitu :
- Memperoleh biaya produksi perangkat lunak atau software yang rendah.
- Menghasilkan perangkat lunak yang mempunyai kinerja yang tinggi, handal dan tepat waktu.
- Menghasilkan perangkat lunak atau software yang dapat bekerja pada berbagai macam jenis plaftom.
- Dan menghasilkan perangkat lunak yang memiliki biaya perawatan murah dan terjangkau.
- Dapat terus menerus dirawat serta dipelihara (Maintainability).
- Dapat mengikuti perkembangan dunia teknologi (dependability).
- Dapat mengikuti keinginan user atau penggunanya (Robust).
- Efektif serta efisien dalam menggunakan energi dan pengunaanya.
- Dapat memenuhi atau mencukupi kebutuhan yang di inginkan (Usability).
Komentar
Posting Komentar